Monday, September 19, 2011

Intermezo

Sore ini gue baru aja selesai mata kuliah terakhir hari ini. Sekarang pukul 18.20. Capek banget gue. Tapi, hari ini menyenangkan! Yang ngajar di elas PIKP A tadi adalah Prof. Iqbal Burhanuddin. Salah satu dosen terbaik menurut gue.
Setelah PIKP A berakhir, mata kuliah selanjutnya adalah Pendidikan Kewarganegaraan. Tadi dosen ngebahas tentang ideologi pancasila mendasar. Gue ngerasa, bangsa kita kurang pemahaman tentang pelaksanaan 5 sila ini. Hm.. Bukan banga kita sih, tapi masyarakat kita, khususnya orang-orang pemerintahan tanda kutip.Gue sangat setuju dengan action Soe Hok Gie, yang keberaniannya mengkritik pemerintah di zamannya, Rezim Soekarno. Kritik tajamnya yang dituang dalam tulisan.
Ini gue dengan keterbatasan bahasa gue, bukan juga gue copas Soe Hok Gie, dan bukan juga gue ngerasa tulisan gue akan lebih baik dari beliau. Tapi, disini juga gue mencoba sedikit menyentil pergerakan pemerintah yang menurut gue sangat lamban menyelesaikan suatu kasus. And, finally, lagi-lagi gue stak pada kalimat ini. Bakat nulis gue emang payah deh. Ya mungkin salah satu faktornya adalah gue kurang membaca dan mempelajari kasus, karena ini emang bukan lahan gue, tapi, ada hak suara gue juga sebagai akyat Indonesia. Dan gue gak tau nih gue ngomong apa barusan. -_- yang jelas gue mau korupsi hilang, emmm singkatnya, semua masyarakat sejahtera. Itu aja dulu ah.. Gerah gue. Mau mandi.

No comments:

Post a Comment